Kamis, 25 Februari 2016

Rahasia UN


                 
            Sebuah rahasia selalu membuat orang penasaran hal itu sudah lumrah terjadi, tapi bagaimana kalau membuat orang ketakutan rahasia macam apa itu ? akankah akan selalu menjadi misteri. Maka cerita tentang rahasia ini akan di pecahakan oleh :

1.      Suminem diperankan oleh :
2.      Aisyah        diperankan oleh :
3.      Halimah      diperankan oleh :
4.      Misbah      diperankan oleh :
5.      Lena          diperankan oleh :
6.      Guru           diperankan oleh :

Cerita dimulai saat Aisyah dan kawan-kawan  sedang asyik membaca buku di
Perpustakaan opss maksudnya sedang mengobrol.
Aisyah             : “ Halim kamu rajin banget ya belajarnya, mau dapat peringkat satu?”
Halimah           : “ what? You cell me Halim”
Aisyah             : “ o..o masalah aku panggil kamu Halim aku sih minta maaf ya? Tapi__
The geng         : “  gak usah sok inggris juga kali”
Halimah           : “ wah..wah kalian ini gak tau apa aku suka banget sama nama bahasa
                             Inggris, emang Misbah fobia bahasa inggris”
The geng         : “ hahahahaha”
Guru                : “ aduh aduh kalian ini, ini perpustakaan buka pasar malam kalau gak niat
                         Baca buku ya silahkan kalian keluar
The geng         : “ maaf buk”
Misbah            : “ makanya jangan suka tertawain orang”
Lena                : “ eh ngomong-ngomong kalian pernah dengar cerita gak”
Aisyah             : “ cerita apa?”
Lena                : “ sini lebih dekat. Aku dengar -+ 5 tahun yang lalu itu ada insiden di
                            Sekolah kita”
Halima             : “ What incident?”
Misbah            : “ sok inggris lo”
Halimah           : “ biarin, dari pada kamu ngopi iklan”
Lena                : “ ya ampun kalian mau dengar ceritanya gak”
The geng         : “ tentu lah”
Lena                : “ jadi gini 5 tahun yang lalu itu katanya ada seorang siswi yang bunuh diri
                            Lalu getayagan pas UN karena dia gak pernah lulus saat UN walaupun
                            Setiap tahunnya nama dia selalu keluar”
Misbah            : “ kamu serius Len?”
Lena                : “ kapan sih aku pernah bohong sama kalian”
The geng         : “ yakin” ( menatap serentak)
Lena                :  “ hehe enggak sih, tapi kali ini aku serius”
Aisyah : “ jadi merinding aku”
Halimah           : “ ya ampun dari pada mikirin yang begituan, mending kita masuk kelas
                            UN kan juga udah makin dekat”
the geng          : “ benar juga ayok”

            Aisyah dan kawan-kawan meninggalkan perpus dan kembali kekelas melanjutkan pelajaran mereka, tapi suasana mulai  terlihat sedikit aneh setelah cerita mistis Lena di perpus tadi. Setelah jam pelajaran selesai merekapun kembali ke rumah masing-masing.

            2 hari telah berlalu UN pun tinggal menghitung jari, dan pagi itu suasana kelas terasa sedikit dingin karena angin sepoi-sepoi. Semua murid kelas 3 fokus mendenagarkan pelajaran tapi saat itu….

Suminem         : “ hay” ( melambaikan tangan)
Misbah            ; “ kau siapa? Aku tidak pernah melihatmu sebelumnya”
Suminem         : “ mereka yang biasanya melihat ku memanggilku hantu”
Misbah            : “ apa? Han..han…han..han..’’
Suminem         : “ handuk”
Misbah            : “ bukan han… han…han”
Suminem         : “ eum apa ya? Han..han.. hansip”
Misbah            : “ bukan han..han..han”
Suminem         : “ hahahacim, maaf aku bersin”
Misbah            : “emang hantu bisa bersin juga ya?”
Suminem         : “ tentu, tapi ayo kita lanjutkan lagi han apa?”
Misbah            : “ kamu itu han han”
Aisyah : “ ada apa dengannya kenapa dia aneh ngomong sendiri”

            Guru didepan kelas memperhatikan misbah lalu ia pun banggun menghampiri Misbah.

Guru                : “ misbah ada apa denganmu?”
Misbah            : “ hantuuuu” ( teriaknya Keras)
Suminem         : “ nah itu kamu bisa” ( santai)
Guru                : “ Misbah kamu memanggil saya hantu?”
Misbah            : “ tidak buk, tapi di samping saya ada hantu buk”
Guru                :  “ candaan macam apa itu? Sudahlah kamu jangan berisolasi”
Lena                : “ maaf buk, tapi bukan berisolasi tapi berhalusinasi”
Guru                : “ sudahlah kan sama saja”
Aisyah : “ tapi maknanya beda buk”
Guru                : “ mulut-mulut saya ya sudah terserah saya, gara-gara kalian terus
                            Berdebat dengan kalian jam pelajaran telah berakhir”
Halimah           :  “ bukan salah kami buk memang jam pelajarannya telah berakhir”
Guru                : “ benar juga ya. Ya sudah kalian siapkan diri untuk UN. Baiklah ibuk
                             Permisi Asslammualaikum”
Murid-murid   : “ waalaikum salam”

            Guru pun telah meninggalkan kelas, Misbah tetunduk lemas dan hantunya juga telah menghilang, lalu teman-teman Misbah menghampirinya.

Aisyah : “ kamu kenapa sih Mis?”
misbah             : “ aku lihat hantu”
Halimah           : “ no kidding”
Misbah            : “ aku gak bercanda aku serius” ( yakin)
Lena                : “ begini aja nanti malam kita ke sekolah kita selidiki kita panggil tue hantu
                            Konon katanya kalau malam hantu cepat datangnya kalau di panggil”
H & A             : “ kami setuju” ( saling menatap)”
Lena                : “ baiklah ayo kekantin dulu”

            Malam harinya mereka sudah siap-siap kesekolah. Dan di sekolah si hantu suminem sedang galau sendiri.

Suminem         : “ ( sendiri sendiri ku diam diam dan merenungkan merenungkaaaan) ya
                           Ampun sepi banget sih sendiri nyanyi lagi lah walau suara cempreng.
                          ( kesana kemari ku mencari teman namun yang ku temuai tak mau ber –
                          Teman nasib menjadi hantu).. bosan oh bosan”

Tiba –tiba terdengar suar bisik-bisik yang membuat Suminem penasaran

Suminem         : “ apa kalian denagar itu? Pura-puranya kalian gak ada ya. Aku sembunyi
                           Dulu jangan bilang-bilang ya. Loh kok setan sembunyi ya? Au ah peduli
                           Amat”
Halimah           :” wher the ghost?”
Aisyah             : “ iya dimana dia Mis?”
Misbah            : “ tapi tadi pagi aku lihat dia disitu” ( menujuk)
Lena                : “ tapi dimana gak ada”
Misbah            : “ pernah kulihat hantu disitu wajahnya putih seperti kamu  tapi sekarang
                            Ku gak tau dimana sekarang dia berada”
Lena                : “ loh aku kok dibawa-bawa sih, pakek ngatain lagi kalau ada udah
                            Nonggol dia”
Aisyah : “ pernahku baca suatu buku bahwa hantu itu  tidak ada namun sekarang
                            Aku disini percaya sama omongan kamu percaya bahwa hantu itu ada”
                           ( mendekati Misbah)
Suminem         : “ buat apalah susah cari kesana kesini sudah didepan mata aku lah
                          Hantunya”
The geng         : “ kaaaau hantu”
Suminem         : “ iya”
Misbah            : “ aku udah bilangkan kalian sih gak percaya”
Lena                : “ tunggu apa lagi ayo kita” ( ambil ancang-ancang)
Halimah           : “ minta tanda tangan”
Aisyah             : “ bukan tapi maksud Lena kita harus kabuurrr”
Suminem         : “ stop jangan kabur itu cerita tahun lalu, sorry kalau aku takutin
                          Kalian aku Suminem aku hanya mau berteman dan minta tolong kalian”
Misbah            : “ bantu apa memangnya manusia bisa bantu hantu”
Suminem         : “ tentu saja”
Halimah           : “ apa yang bisa kami bantu?”
Suminem         : “ aku hanya mau kalian batu aku saat UN karena sudah sering aku
                           Gagal”
Lena                : “ jadi kamu hantu yang sering gentanyang saat UN itu”
Suminem         : “ iya, dan aku tidak pernah lulus aku sangat sedih”
Aisyah : “ tenang saja kami akan bantu kamu”
Misbah            : “ caranya?”
Halimah           : “ belajar”
Aisyah : “ tidak  itu tidak akan bisa karena 4 hari lagi sudah UN”
Halimah           : “ pasti bisa asal kita mau usaha”
Lena                : “ yupzz Mis. Halim”
Halimah           : “ lena”
Lena                : “ maaf”
Misbah            : “ sudahlah sekarng kita harus pulang, Minem kami pulang ya”
Suminem         : “ hmmm aku kesepian lagi ya sudah daaah”

            Hari-hari mereka lalui dengan mengajari Suminem , sebenarnya pantas saja Suminem tidak pernah lulus dia benar-benar lemah dalam mata pelajaran. Mungkin tak ada cara lain untu Misbah dkk mereka harus membantu Suminem dengan cara memberi contekan walau mereka sadari hal itu salah tapi kalau mereka tak membantunya maka Suminem akan selalu gentayangan di sekolah mereka. Dan hari itu UN di mulai.

Lena                : “ Suminem dengar karena kamu tidak terlihat maka  kamu duduk saja  
                           Disini”
Halimah           : “ oh ya ampun Len kalau dia keliatan murid lain dan guru pasti mikir
                         Kalau Suminem kembaran kamu”
Lena                : “ kenapa begitu Mis. Sok Inggris”
Halimah           : “ karena muka kaliat sama”
Aisyah : “ berhenti berdebat kita akan ikut UN”

            hari pertama, hari kedua dan hari ketiga mereka berhasil membantu Suminem mengikuti UN, hari ini hari ke empat.


Suminem         : “ ssttt Misbah Misbah.. Misbaaahh” ( berteriak)
Misbah            : “ jangan berteriak untung saja mereka tak mendengar mu ini
                         Jawabannya”
 Guru terlihat curiga dan mendekati Misbah.
Guru                : “ ada masalah Misbah”
Misbah            : “hmm tidak buk”
Guru                : “ baiklah anak-anak waktu tinggal 3 menit lagi”

            UN telah berakhir sekarang tinggal menunggu pengguman hari-hari belerlalu dengan cepat dan hari ini tiba saatnya untuk melihat hasil usaha mereka.

Aisyah : “ nama siapa yang akan kalian lihat”
The geng         : “ Suminem haha”
Halimah           : “ but where the ghost?”
Lena                : “ dimana dia”
Misbah            : “ aku tau cara memanggilnya, lihat Minem oh Minem Minem kamu
                             Dimana kemari lah”
Suminem         : “ hallo aku disini ada apa?”
Lena                : “ ayo kita liat pengguman kamu”
Suminem         : “ apa aku bisa lulus?”
Aisyah : “ aku yakin ayo kita liat

            Mereka pergi bersama untuk melihat hasil UN Suminem, lama mencari nama Suminem tidak di temukan

Suminem         : “ bukankah aku sudah bilang aku pasti tidak lulu” (buka bersedih)
Halimah           : “ mustahil kamu pasti lulus, ayo liat lagi”
Misbah            : “ liat ini Suminem  053 itu kamu Minem”
Suminem         : “ benarkah dimana akhir aku lulus juga trimakasih”
Aisyah : “ dalam pertemanan tidak ada kata maaf dan trimakasih bukankah kita
                            Ini teman hmmm?”
The geng         : “ iya Minem kita kan teman”
Suminem         : “ kalian memang teman yang baik aku sangat senang punya teman
                           Seperti kalian”
Lena                :  “ kami juga senang punya teman sepertimu untuk pertama kalinya
                            Kami punya teman hantu”
The geng         : “ iya itu benar”
Misbah            : “ hmm dan aku faham satu hal asal kan kita mau kita pasti bisa berteman
                             Dengan siapa saja”

Suminem         : “ hmm tapi aku sekarang harus pergi”
Halimah           : “ kemana?”
Suminem         : “ keasal ku sebelum ku pergi dengar ini ( tiba saat kita kan berpisah aku
                            Akan pergi, aku pergi tak kembali lagi kuharap kalian relakan ku pergi)
The geng         : “ (pergilah engkau Minem walau air mata kan menetes kami harus
                            Relakan kau pergi karena dunia kita berbeda hanya doa dan air mata
                            Mengiri ke pergianmu) selamat tinggal Minem”
Suminem         : “ aku pasti akan selalu ingat kalian, god bye god bye saatnya kita kan berpisah” ( Minem pun pergi)
Kini t iba saatnya untuk di gelar acara perpisahan
Misbah : aku ingin kita melakukan sesuatu
Lena    : apa itu ?
Misbah : akuingin naik kepanggung itu dan berkata, lagu ini akan kami persebahkan kepada  teman yang sangat berharga saat aku ada di MTSN ini juga utuk semua guru yang aku cintai
Aisyah  : apa lagi yang kamu tunggu ayo kita ujunkan

Akhirnya misbah dkk berdiri di atas panggung ingin menyebanhkan semuah lagu untuk teman baru mereka yang sudah pergi
Aisyah : ayo katakana ( Bisik)
Misbah : ok. Hallo teman-teman semua aku dan kawan-kawanku ingin menyanyikan    sebuah lagu. Ini kami persembahkan untuk seorang teman yang telah mengajarkan kami tentang pertemanan yang sesungguhnya, dalam pertaman itu tidak pernah ada perbedaan kita harus selalu menghargainya siapapun dia dan ini juga kami persembahkan untuk semua guru yang telah mengajari kami.

The geng  : tentang kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar